Liburan

Friday, 15 March 2019 - 20:50 WIB

3 years yang lalu

logo

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Safari

Taman Safari Indonesia (Bogor) terletak di daerah pegunungan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kompleks yang super luas ini adalah kebun binatang dan taman hiburan hewan yang telah menjadi tujuan populer, menarik pengunjung dari daerah terdekat serta dari seluruh negara dan bahkan dari luar negeri. Kalau dalam popular culture nya, taman safari adalah salah satu lokasi shooting acara variety show terkenal dari Korea Selatan Running Man pas ke Indonesia beberapa tahun lalu. Harga tiket masuk ke taman safari pas hari kerja untuk pengunjung domestik adalah Rp 195.000 per orang dan Rp 170.000 untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Banderol harga tiket akan naik pada akhir pekan menjadi Rp230.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp220.000 untuk anak-anak. Sementara itu, wisatawan internasional bakal dikenakan biaya Rp 400.000 untuk orang dewasa dan Rp 350.000 untuk anak-anak lima tahun ke bawah, terlepas dari hari dalam seminggu. Tiket masuk ini akan termasuk akses ke Panda Castle, wahana tambahan terbaru dari taman safari, yang menyambut panda raksasa Hu Chun dan Cai Tao tahun lalu dengan durasi pinjaman 10 tahun dari Tiongkok. Ingat! Tiket tidak termasuk biaya parkir. Pengunjung tanpa kendaraan pribadi masih dapat menikmati perjalanan safari dengan bus di tempat yang melayani tur di sekitar area.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Safari

Bisa Ngapain Aja Sih di Taman Safari?

Salah satu daya tarik utama dari taman safari adalah of course, safari nya. Dengan harga tiket masuk taman safari yang tergolong murah, kamu bakal bisa melihat, berinteraksi, dan belajar tentang berbagai binatang dari dalam mobil kamu sendiri. Berbagai macam hewan berkeliaran di lahan terbuka, dan demi menjaga keselamatan para pengunjung dan para binatang, para tamu dilarang keras untuk keluar dari kendaraan. Pengunjung dapat mendekati gajah, emu, jerapah, kuda nil, rusa kutub dan buaya, di antara hewan-hewan lainnya.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Safari

Sepanjang jalan, kamu bakal juga ngelihat beberapa area yang cukup aman untuk memberi makan berbagai hewan, yang akan mendekati jendela mobil, seperti rusa dan zebra. Untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memberi makan para binatang, perhatikan tanda-tanda yang yang telah disiapkan pihak pengelola taman dengan gambar wortel yang dipegang tangan, bersama dengan gambar binatang yang boleh untuk diberi makan.

Cluster dengan predator berbahaya, seperti harimau, singa dan beruang, dipagari secara terpisah. Di dalam area ini, kamu harus selalu menutup jendela karena well, berbahaya. Akan selalu ada penjaga kebun binatang yang mengawasi setiap area untuk memastikan keamanan para pengunjung dan hewan. Buat yang butuh sensasi yang beda, taman safari juga nyediain safari malam, yang untuk saat ini hanya tersedia pada Sabtu malam.

Baby Zoo

Pas di akhir perjalanan safari, parkir mobil kamu dan pergi ke pusat atraksi di mana kamu dapat menghabiskan waktu dan bersenang-senang. Buat saya pribadi sih, Baby Zoo bisa dibilang inti dari semuanya disini. Secara teknikal, Baby Zoo ini sebenarnya adalah kebun binatang dengan berbagai macam binatang seperti ular, burung, lumba-lumba dan kanguru, tetapi di dalamnya kamu bakal dapat mendekati dan menyentuh baby harimau, orangutan, ular dan bahkan lumba-lumba. Di sini, kamu bakal dapat merasakan pengalaman memberi susu, foto bareng dan banyak hal lagi dengan bayi-bayi hewan ini.  Tapi ingat, meski kamu udah bayar harga tiket masuk taman safari, kamu masih harus ngeluarin biaya sebesar Rp. 25.000 per orang untuk merasakan pengalaman ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Safari

Untuk yang suka main di air Jangan khawatir, karena selain pertunjukan harimau dan gajah seperti sirkus, taman safari juga memiliki pertunjukan lumba-lumba, yang akan berlangsung pada 2 waktu yang berbeda setiap harinya. Namun, pertunjukan ini sebenarnya lebih dari sekadar pertunjukan biasa karena kamu bakal memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang sangat langka dengan berenang bersama lumba-lumba. Baik anak-anak ataupun orang dewasa yang ingin berenang dapat bergabung dalam sesi Berenang bersama Lumba-lumba selama 30 menit, yang datang dengan biaya tambahan sebesar Rp 400.000. Bakal ada 2 lumba-lumba yang bisa kamu pegang saat mereka berenang di sekitar kolam.

Biarpun kesannya yang wild banget, dari pengalaman saya, sesi ini sebenarnya ga sesulit kedengarannya. Pas di kolam renang, kamu cuma perlu untuk rentangin tangan kamu dan hal yang paling penting untuk kamu lakuin hanyalan memegang sirip punggung ketika 2 lumba-lumba mendatangi kamu dan enjoy the ride. Sebelum kamu ikut dalam sesi ini, bakal ada briefing singkat dari para instruktur tentang cara berenang yang isinya adalah instruksi dasar tentang cara menjaga kepala kamu tetap bisa memegang sirip belakang tanpa menyakiti si lumba-lumba. Kalaupun kamu ga sengaja terlepas dan kehilangan pegangan, tenang, ada beberapa instruktor di kolam selama sesi ini berlangsung untuk memastikan bahwa semuanya terkendali.

Panda Castle yang Instagrammable Banget

Masih kurang puas dengan safarinya ? Tenang aja karena dua tahun yang lalu, taman safari telah secara resmi membuka Panda Castle yang bentuknya mirip banget dengan paviliun dari China yang gunanya untuk mengakomodasi tamu istimewa dari Tiongkok. Tamu spesial ini adalah Panda raksasa beruang, Hu Chun dan Cai Tao yang berbagi rumah dengan empat panda merah bernama Shing Shing, Mey Mey, Pai Pai dan Hao Hao. Ada banyak banget momen-momen cute dari panda-panda ini, jadi kalau udah ke taman safari, rasanya ga akan lengkap kalau enggak main ke Castle Panda.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Safari

Untuk sampai ke lokasi ini, para pengunjung harus naik bus antar-jemput, karena kita dilarang naik ke area kastil. Buat kamu yang mabuk mobil, mungkin bisa pilih tempat duduk yang agak didepan karena biarpun perjalanannya ga terlalu lama, tapi track yang dilalui sangat curam dan berkelok-kelok. Pengalaman pribadi saya sih pake kacamata hitam dan blast musik full volume dengan headset juga bakal ngebantu kok. Ga lama, pas nyampe di sana, kamu dapat menikmati udara pegunungan yang segar. Iklim yang sejuk dianggap sebagai lingkungan yang cocok yang menyerupai habitat alami panda. Buat yang suka foto-foto, Panda Castle adalah llokasi yang paling tepat karena lokasinya instagramble banget dengan pepohonan dan bukit-bukit kecil.

Dengan area yang super luas plus ada banyak hal untuk dilihat, pastinya impossible kamu bisa menjelajahi seluruh bagian taman safari dalam satu hari. Buat mereka yang penasaran – kaya saya – yang ingin melihat semua fitur yang ditawarkan taman safari, kamu dapat memilih untuk tinggal di dalam kompleks Taman Safari, karena pihak pengelola udah nyediain dua lokasi akomodasi, Safari Lodge dan Royal Safari Resort. Lokasi akomodasi ini bakal nyediain pilihan mulai dari bungalow sampe ruangan hotel continental. Selain bakal dapat nikmatin suasana taman safari secara lebih menyejukkan, khusus untuk tamu yang menginap di dua lokasi akomodasi ini, harga tiket masuk taman safari tidak lagi dihitung alias kamu ga perlu membayar tiket masuk lagi.

Artikel ini telah dibaca 2123 kali

Baca Lainnya