Liburan

Friday, 6 September 2019 - 20:28 WIB

2 years yang lalu

logo

Tempat Nongkrong di Semarang yang Seru dan Ramah Kantong


Nongkrong identik dengan berkumpul bersama teman sembari menyantap makanan, padahal sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan pada saat nongkrong bareng teman. Bila Anda sedang ada di Semarang, alun-alun, taman, bahkan tepi sungai pun dapat dijadikan tempat nongkrong di Semarang yang asyik dan seru.

Nah, jika saat ini Anda sedang kebingungan dan merasa bosan nongkrong di tempat yang itu-itu saja, maka  berikut ini ada beberapa ulasan singkat seputar mengenai tempat nongkrong menarik di kota yang terkenal dengan lumpianya itu. Di bawah ini akan dijelaskan tempat-tempat apa saja yang asyik dijadikan sebagai tempat nongkrong di Semarang, baik itu nongkrong sekaligus wisata kuliner dan tempat nongkrong yang memang bisa dijadikan sebagai tempat bercengkrama, berolahraga dan bersenang-senang bersama teman.

Tempat Nongkrong Di Semarang Lengkap Dengan Kuliner Nikmat

Angkringan Lounge Mbah Kerto

Meskipun namanya angkringan sebenarnya tempat nongkrong di Semarang yang satu ini sudah didesain dengan konsep yang lebih modern menyerupai kafe. Tempatnya yang terletak di Jalan Kalicari Timur No 2, Palebon, Pedurungan, Semarang ini memang tidak terlalu luas, namun termasuk sebagai tempat yang seru untuk nongkrong sembari minum wedang yang hangat dan menikmati beberapa camilan yang enak. Terdapat tiga jenis wedang yang paling digemari pelanggan angkringan mbah Kerto ini, yaitu wedang mbah kerto, wedang uwuh dan wedang bir pletok.

Clapper Movie Café

Jika Anda ingin nongkrong bersama teman sambil nonton film bareng secara gratis maka Clapper Movie Café yang terletak di Jalan Jatiraya No 51, Banyumanik, Semarang ini layak untuk ada dalam daftar tempat tongkrongan favorit. Meskipun koleksi film yang ada di kafe ini kebanyakan adalah film-film lama namun tetap saja akan terasa menyenangkan jika Anda menontonnya bersama teman-teman khususnya teman yang memang sama-sama gemar nonton film. 

Angkringan Gaul Ampiran 3 

Satu lagi tempat nongkrong di Semarang yang berbentuk angkringan. Tempat nongkrong ini lokasinya ada di Jalan Durian Raya No. 29 C Banyumanik, Semarang. Selain pilihan menu makanan yang harganya sangat terjangkau bahkan harganya hampir sama dengan harga makanan yang dijual di angkringan pinggir jalan, yaitu di kisaran harga Rp. 1000 – Rp. 5000, varian makanannya pun bermacam-macam diantaranya seperti nasi bungkus, nasi bakar, aneka gorengan, aneka sate, jajanan pasar, hingga menu prasmanan. Selain itu terdapat pula aneka ragam minuman mulai dari wedang jahe, wedang uwuh, kopi jahe, jahe susu, jahe rempah serta kopi susu, berbagai jenis minuman hangat itu juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Menariknya lagi, Angkringan Gaul Ampiran 3 ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis dan live music.

The Hills

Sesuai namanya, restoran yang satu ini letaknya ada di daerah dataran tinggi yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman, The Hills juga cocok jika dijadikan sebagai tempat makan malam romantis bersama kekasih. Konsep fine dining romantis memang akan membuat Anda perlu merogoh kocek lebih dalam, namun kelezatan makanan serta keindahan panorama di sekeliling tempat ini tampaknya setara dengan harga yang harus Anda tebus. Namun, tak perlu khawatir kisaran harga makanan di restoran ini hanya sekitar 12 ribu Rupiah hingga ratusan ribu Rupiah saja. Menu yang tersedia pun sangat beraneka ragam, mulai dari makanan western hingga makanan Jepang.

Noeri’s Café

Konsep jaman dulu diterapkan pada kafe yang berlokasi di Jalan Nuri, kawasan Kota Lama, Semarang ini. Meskipun terkesan kuno tempatnya, namun makanan di kafe ini terkenal enak apalagi ditambah dengan suasananya yang tenang lengkap dengan iringan lagu-lagu nostalgia, membuat tempat ini semakin jadi favorit warga Semarang. Kisaran harga makanan di Noeri’s Café ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 10.000 hingga puluhan ribu Rupiah saja. 

Tempat Nongkrong Di Semarang Non Kuliner Namun Tetap Mengasyikkan

Simpang Lima

Simpang Lima adalah salah satu tempat nongkrong di Semarang yang paling digemari oleh warga ibu kota Jawa Tengah itu. Setiap malam, tempat yang juga merupakan alun-alun kota Semarang ini sangat ramai. Selain tersedia beragam fasilitas hiburan, misalnya seperti sepeda tandem juga ada beragam jenis pilihan kuliner yang dijajakan oleh para pedagang di sekitar Simpang Lima.

Taman Menteri Supeno

Taman ini letaknya tepat di depan SMAN 1 Semarang, taman ini juga termasuk tempat yang paling sering dikunjungi warga Semarang, entah itu untuk sekadar sebagai tempat berkumpul, berolahraga atau juga dijadikan sebagai area bermain anak-anak. Di sekitar taman juga cukup banyak pedagang berbagai jenis makanan dengan harga yang murah meriah.

Taman Srigunting

Kalau Anda berkunjung ke salah satu bangunan bersejarah di Semarang yaitu Gereja Blenduk maka di sebelah gereja itu Anda akan melihat taman yang cukup asri yang cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong ataupun tempat olahraga di pagi hari.

Banyaknya pepohonan rindang memang membuat taman ini sangat nyaman dijadikan sebagai tempat berkumpul berbagai komunitas, termasuk komunitas fotografi yang menjadikan taman ini sebagai tempat mengambil foto dengan latar belakang Gereja Blenduk. Letaknya yang ada di sekitar Kota Lama juga membuat taman ini menjadi salah satu destinasi terdekat dan ternyaman untuk tempat beristirahat setelah berjalan-jalan keliling daerah Kota Lama.

Banjir Kanal Barat

Tepi sungai juga dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong di Semarang yang mengasyikkan. Tempat ini dikenal dengan sebutan banjir kanal barat, letaknya tidak jauh dari pusat kota, bahkan bisa dibilang cukup dekat dengan Simpang Lima yang merupakan alun-alun kota Semarang.

Jarak antara banjir kanal barat dengan Simpang Lima hanya perlu ditempuh dalam waktu sepuluh menit saja. Selain dijadikan sebagai tempat berfoto dengan latar belakang sungai dan tempat ngobrol, cukup banyak juga acara yang diadakan di tempat ini, sehingga daya tarik tepi sungai di Semarang ini pun jadi semakin besar.

Eling Bening

Sesuai namanya, tempat nongkrong di Semarang yang satu ini memang terlihat sangat bening dan indah. Eling Bening merupakan salah satu daerah yang paling asri dan rindang di Semarang. Bukan hanya itu saja, tempat wisata yang terletak di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Kabupaten Semarang ini juga akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang ke tempat itu dengan keindahan deretan pegunungan, hamparan sawah, perkebunan kopi hingga telaga Rawa Pening yang ternama.

Di tempat wisata ini juga banyak tersedia berbagai fasilitas hiburan menarik, misalnya seperti kolam renang, fasilitas outbound, playground anak, hill tracking area, flying fox hingga area luas untuk berkemah. Tentu saja, di sekitar tempat ini juga cukup banyak kafe dan restoran dengan berbagai jenis makanan lezat. Tiket masuk ke Eling Bening juga cukup terjangkau, hanya sebesar Rp. 15.000 saja.

Artikel ini telah dibaca 1445 kali

Baca Lainnya