Liburan

Saturday, 3 October 2020 - 18:42 WIB

1 year yang lalu

logo

Wisata Alam di Bandung yang Sedang Booming

Bandung merupakan sebuah tempat berlibur yang sangat populer bagi warga Jakarta. Kebanyakan para wisatawan yang ini justru tidak mengetahui tentang banyaknya pilihan obyek wisata alam di bandung yang bisa dikunjungi. Salah satu pilihan bagi anda yang sedang berlibur ke bandung adalah melakukan kunjungan wisata alam.

Wisata Alam di Bandung

Ada beberapa tempat wisata alam di Bandung yang wajib anda kunjungi. Tempat-tempat ini akan menampilkan pemandangan yang sangat indah dan dapat membuat anda terkagum-kagum. Tidak usah panjang lebar, berikut ini beberapa tempat wisata alam di Bandung yang sedang booming di tahun ini.

Kawah Putih

Kawasan wisata ini terletak di kecamatan Ciwidey, Kabupaten bandung atau sekitar 50 km ke selatan dari Kota Bandung. Obyek wisata ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Tanah yang berada di kawasan danau ini berwarna putih, akibat adanya belerang dalam kadar tinggi. Hal itulah yang menyebabkan air danau menjadi berwarna putih kehijauan yang membuatnya terlihat sangat indah.

Suhu yang berada di kawasan wisata ini juga sangat sejuk dan bersih, maklum saja ketinggian tempat wisata di bandung ini berada di 2.400 meter di atas permukaan laut. Suhu rata-rata di kawasan ini biasanya sekitar 8-10 derajat celcius, sehingga ketika anda berlibur kesini sebaiknya anda menggunakan pakaian yang tebal ya.

Glamping Lakeside

Glamping Lakeside merupakan sebuah resort yang berada di kawasan perkebunan teh. Resort ini terbuka untuk umum dan anda tidak diharuskan menginap di sini untuk bisa memasukinya. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah agar bisa menikmati pemandangan indah yang ditawarkan di kawasan ini. Tiket 20 ribu ini hanya untuk memasuki kawasan Glamping Lakeside ya, jika ingin masuk ke wahana lain yang ada di dalamnya anda akan dikenai biaya tambahan.

Resto Pinisi yang ada di sini menjadi salah satu andalan yang wajib anda kunjungi, akan tetapi untuk memasuki restoran anda perlu membayar tiket masuk lagi. Biayanya sebesar 10 ribu rupiah, tetapi jika anda ingin mengunjungi ke wahana lain sebaiknya membeli tiket paketan sebesar 130 ribu yang mencakup teras bintang, taman kelinci, taman angsa, resto pinisi, strawberry farm, batu cinta, patenggang lakeside dan tea plantation.

Masuk ke resto Pinisi ini tidak perlu makan di dalamnya, anda bisa berfoto-foto di sekitar resto. Walaupun ada baiknya juga anda membeli makanan yang ada di tempat ini, harganya relatif mahal sih satu orang akan menghabiskan sekitar 100-250 ribu rupiah. Akan tetapi makan dengan pemandangan yang sangat indah disini bisa menjadi sebuah kenangan yang susah dilupakan.

Situ Patenggang

Tempat wisata alam di bandung ini memberikan suasana sejuk khas pegunungan dengan pemandangan kebun teh yang sangat asri. Terdapat pula kabut tipis yang ada di tempat ini, sehingga membuat suasana menjadi lebih romantis. Anda akan merasakan perasaan rileks ketika mengunjungi tempat ini, seolah-olah masalah yang ada di benak anda menjadi hilang.

Situ Patenggang merupakan kawasan wisata yang terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Terdapat danau yang sangat indah dengan luas 45 hektar dan juga sebuah perkebunan teh yang sangat hijau. Pemandangan alam yang mengagumkan dan udara nan sejuk membuat kawasan ini menjadi favorit wisatawan.

Kawah Rengganis

Merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan, karena selain memiliki pemandangan alam yang apik para pengunjung juga bisa berendam air panas di tempat ini. Kawah ini muncul akibat letusan gunung sunda beberapa juta tahun yang lalu, sehingga terbentuknya sebuah kawah dengan air panas di dalamnya. Suasana di kawasan ini sangat asri dengan banyak pepohonan yang menjulang tinggi. Bau belerang yang menyengat tidak tercium di sekitar kawasan ini, itulah yang membedakannya dengan kawah putih yang sangat berbau belerang.

Cobalah untuk mandi air panas yang ada di kawah ini, anda akan merasa sangat rileks luar biasa. Otot-otot dan saraf anda yang tegang akan menjadi lebih renggang setelah mencoba mandi air panas disini. Kandungan belerang yang ada di dalam air panas ini juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh ini berlokasi sekitar 60 km dari pusat kota Bandung, ia termasuk ke dalam perbatasan antara Bandung dan Cianjur. Disini terdapat hamparan kebun teh yang sangat luas sehingga akan memberikan pemandangan yang sangat menyejukkan. Dengan udara yang dingin dan sejuk, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan merasakan kenyamanan. Banyak spot foto yang dapat anda temukan di tempat ini, salah satunya adalah batu gede yang menjadi salah satu ikon di kebun ini. Ia menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang sedang berburu foto, hal itu dikarenakan dari atas batu ini anda bisa berfoto dengan background kebun teh yang hijau.

Selain indahnya kebun teh yang luas, terdapat sebuah wahana Goldsat dimana anda dapat meluncur menggunakan sebuah kereta beroda tiga pada sebuah sirkuit yang telah disediakan. Meluncur sirkuit yang jalannya menurun ini membuat anda dapat merasakan kecepatan yang cukup tinggi sehingga adrenalin anda terpompa. Selesai menikmati indahnya pemandangan perkebunan dan bermain Goldsat, anda bisa menginap di Glamping Lakeside Ranca Ball. Penginapan disini sangat bersih dan nyaman, anda akan merasakan sensasi berbeda beristirahat di sebuah rumah yang dikelilingi oleh perkebunan teh.

Itulah beberapa wisata alam di Bandung yang bisa anda nikmati, bagi saya semua tempat wisata di atas memberikan kesan yang menakjubkan sehingga perlu anda kunjungi.

Artikel ini telah dibaca 4384 kali

Baca Lainnya